Pertigaan Ternoda

17 12 2007

Di salah satu milist, sempat termuat curahan hati yang terluka seorang biker yang merasa tidak nyaman dengan kondisi lampu lalu lintas di sepanjang jalur Pulogadung Jakarta hingga Bulak Kapal Bekasi. Salah satunya lampu lalu lintas di pertigaan Jl. Bekasi Raya dengan Pintu Keluar Kawasan Industri Pulogadung. Pada saat Lampu lalu lintas menyala merah dari arah Pulogadung ke arah Bekasi, dengan tertibnya dia berhenti di sebelah kiri, dan hanya bisa memandang para oknum pelanggar lalu lintas yang menerobos lampu merah tersebut. Semenit, dua menit, tiga menit.. lho kok masih merah juga, padahal jarang banged deh lampu menyala merah lebih dari 2 menit  kalau bukan di jalur yang sangat padat. Dan karena lama tidak berganti menjadi hijau, akhirnya dia pun jalan dengan penuh tanda seru tanya. Dilalah.. minggu kemarin gw melewati jalur yang sama dan lupa kalau kondisi lampu disitu memang aneh. Udah nunggu 2 menit sampe diklaksonin kendaraan di belakang lampu tidak bergeming dari warna merah. Akhirnya gw inget email itu dan akhirnyaaaaa.. menerobos lampu merah yg membingungkan.

Hari itu juga, sebelum berputar hingga lampu merah tadi, dengan santainya gw menjalankan Daewoo Espero dari arah cakung menuju Kelapa Gading melewati Jl. Bekasi Raya. Sampai di pertigaan lampu menyala merah, dan tidak lama kemudian lampu menyala hijau. Untuk pergi ke arah Kelapa Gading melalui Jl. Pegangsaan Dua, kita harus memutar balik kendaraan. Namun di pertigaan itu dari arah cakung dengan NYATA dan TEGAS terdapat rambu DILARANG BERPUTAR balik ke arah Cakung. Namun dengan lugunya banyak oknum tidak melihat rambu tersebut atau PURA-PURA tidak melihat atau MELIHAT tapi cuel beibeh. Padahal yang para oknum yang memutar kendaraan di situ mengendarai kendaraan yang termasuk kendaraan papan triplex menengah ke atas, tapi lha kok kelakuan mirip-mirip kebanyakan oknum supir angkot yang ga ngerti peraturan lalu lintas.

Rambu larangan berputarOknum pelanggar yg beraksi

Jadi, fenomena pelanggaran lalu lintas ternyata bukan hanya banyak dilakukan oleh oknum pengemudi angkot saja, tapi juga mereka yang punya berpendidikan relatif lebih tinggi dari para supir angkot YANG seharusnya lebih mengerti ARTI dari sebuah RAMBU lalu lintas. Tapi.. yaaa.. beginilah negaraku tercinta, ada ruas yang rambunya jelas tapi banyak pelanggarannya malah tidak ada polisi satu pun, eeehhhh.. diruas yang hampir sedikit pelanggarannya malah dipasang rambu yang membingungkan para penguna jalan dan berkumpul oknum-oknum petugas yang… maaf-maaf kata… menunggu mangsa untuk disantap.


Actions

Information

6 responses

17 12 2007
caplang™

pindah rumah deh…😆

17 12 2007
nengbiker

iya tuh,. benci deh sama rambu kek gt tuh

18 12 2007
tok

gue tahu nih soal rambu dan jalan ini…. bused dah, itu yang pada muter balik sering bikin lalin situ jadi macet. mobil segede2 gaban (ketimbang motor) maksa muter balik. kebayang gak ? dari arah kelapa gading menuju bekasi pada males berhenti. yang dari kawasan industri ke arah bekasi, rame-rame maju dan ngeblok jalan. belom lagi angkutan yang santai ngetem depan situ.

jujur sih, situasi kacau balau begini lebih merangsang minat orang untuk jadi ikut slenge’an. memang susah jadi orang tertib ya bang ….😀

19 12 2007
Ersis WA

Susah menjadi orang taat aturan ketika budaya justru dibangun atas ketidaktaatan. Ih …

19 12 2007
Ochep PoB

2 Caplang
Wah.. itu memang bukan daerah gw… cuma numpang lewat sekali-kali aja..

2 Nengbiker
Lho.. kok benci sama rambunya ? bukan benci sama pelanggarnya ya….😀

2 Tok
Yup.. memang sangat merangsang.. tapi tergantung dari diri kita sendiri, kalo kuat ya ga mungkin ikutan terangsang khan… yaaaa.. kayak liat Inul gitu deh… :d

2 Ersis
Susah bukan berarti tidak bisa ya kang😀 , saya mencoba tertib untuk diri sendiri, ada yang ngikutin saya bersyukur, ga ada yang ngikutin ya ga papa.. lha wong namanya juga Privateer on Board😀

26 12 2007
domba garut!

Yo wes, sing waras ngalah dan jangan ikut2an kayak si supir angkot🙂, persis sama kelakuannya dengan supir angkot di negeri si bau kelek ini.

Seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari afrika barat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: