Ruang Petugas

Privateer on Board… tiba-tiba saja terlintas kata-kata itu setelah melihat stiker Baby on Board di gerai Mother Care. Lha.. apa hubungannya antara privateer dengan baby ? Begini, stiker Baby on Board biasanya akan terpasang di kaca belakang mobil, dimana sang empunya ingin memberitahu kepada pengemudi mobil atau pengendra motor bahwa di mobil tersebut ada seorang, dua atau lebih bayi yang sedang melakukan perjalan. Lalu gw berpikiran, setiap gw mengendarai motor, apapun yg terjadi dalam perjalanan adalah gw membawa diri sendiri, bukan untuk orang lain ataupun komunitas pengendara motor yang gw ikuti. Jadi kata Privateer sepertinya cukup menggambarkan segala prilaku gw berkendara dalam keseharian. So.. Privateer on Borad was born.

Situasi jalanan pada saat ini menurut gw seperti hutan belantara, siapa yang kuat maka dia akan menjadi pemenang. Saling salip, saling klakson, ngebut srantal sruntul, jadi pembalap dadakan, semuanya dilakukan dengan tidakmemperdulikan pengguna jalan lainnya yang juga berhal atas kenyaman di jalan raya. Semua itu sudah menjadi rutinitas kehidupan sehari-hari, yang dilakukan oleh masyarakat umum mamupun para OKNUM BIKERS yang bernaung di dalam sebuah club ataupun komunitas.

Itulah kenapa gw sekarang menanggalkan segala atribut yang berbau club atau komunitas motor. Jujur aja, buat gw sangat berat membawa nama baik organisasi yg kita ikuti. Dari awal ikut sampai sekarang, saat jaman-jamannya box dan spatbor my Blackariz penh dengan stiker yang berbau klub atau komunitas, gw merasa tidak pernah melakukan perbuatan yang bisa membuat nama komunitas yang gw ikuti tercoreng. Gw berusaha dengan sekuat tenaga untuk selalu tertib mengikuti aturan lalu lintas. Semua itu gw lakukan dengan benar-benar tanpa ada paksaan dari pihak luar. Tapi yang bikin keki, gw sudah berusaha untuk melakukan hal-hal yang positif, eehhh… banyak para oknum anggota klub atau komunitas motor yang dengan cueknya tidak mau peduli dengan peraturan lalu lintas.

Setelah marak kejadian saling lapor si ini begini, si anu begitu, si ono begono, jujur aja gw jadi males masang stiker. Akhirnya, ya apa yang gw lakukan sehari-hari sekarang dengan my Blackariz adalah murni membawa diri sendiri. Tapi gw tetep berusaha untuk selalu patuh pada peraturan lalu lintas dan menerapkan Safety Riding semaksimal mungkin.

Keterangan sigkat :

Nama Lengkap : Privateer on Board

Panggilan : Pi o Bi

Kendaraan : Blackariz B 5213 UZ




%d bloggers like this: