Kabeh ngerti ora….

27 12 2007

Semua motor harap menyalakan lampu besar “. Terdengar seruan yang dilontarkan oleh bapak polisi dari atas motor mogenya. Saat itu gw sedang berhenti di perempatan Pakubuwono- Hang Tuah dari arah kebayoran lama menuju Sisingamangaraja. Tidak lama kemudian terdengar lagi seruan ” Mohon yang menggunakan motor lampu besar di nyalakan “. Tidak lama kemudian lampu lalu lintas berubah hijau, dan kendaraan pun meluncur semua , dan tidak ketinggalan bapak polisi tadi yang berhenti tidakjauh di sebelah gw. Ketika berjalan masih terdengar seruan bapak polisi tadi ” Ayo, yang naik motor lampu besarnya harap dinyalakan “. Tidak lama kemudian terdengar lagi ” Semua pada mengerti khan? kalau tidak mengerti juga kabeh uripke lampu motore, mugo-mugo kabeh ngerti yo… “. Dan samar-samar  masih terdengar suara bapak polisi itu yang ngedumel dalam bahasa Jawa. Gw ama bini cuma bisa cekek-cekekan cekakak cekikik mendengar seruan bapak polisi itu yang sepertinya sudah habis  cara buat mengingatkan para pengendara motor untuk menghidupkan lampunya.





Manusiawi banged githu lhooo…

26 12 2007

Benar-benar jalan yang sangat-sangat manusiawi ! Coba jalanan ibukota seperti pagi ini, ramai tidak sepi juga tidak, yang pasti Blackariz bisa menembus belantara ibu kota dengan santai. Berangkat dari rumah jam 6.45 sampai depan jalan kantor jam 7.15, mana bisa tuh jalan cuma 30 menit dari rumah ke kantor kalau hari biasa. Hmmmm.. dah ah.. mo nulis itu aja…





Pertigaan Ternoda

17 12 2007

Di salah satu milist, sempat termuat curahan hati yang terluka seorang biker yang merasa tidak nyaman dengan kondisi lampu lalu lintas di sepanjang jalur Pulogadung Jakarta hingga Bulak Kapal Bekasi. Salah satunya lampu lalu lintas di pertigaan Jl. Bekasi Raya dengan Pintu Keluar Kawasan Industri Pulogadung. Pada saat Lampu lalu lintas menyala merah dari arah Pulogadung ke arah Bekasi, dengan tertibnya dia berhenti di sebelah kiri, dan hanya bisa memandang para oknum pelanggar lalu lintas yang menerobos lampu merah tersebut. Semenit, dua menit, tiga menit.. lho kok masih merah juga, padahal jarang banged deh lampu menyala merah lebih dari 2 menit  kalau bukan di jalur yang sangat padat. Dan karena lama tidak berganti menjadi hijau, akhirnya dia pun jalan dengan penuh tanda seru tanya. Dilalah.. minggu kemarin gw melewati jalur yang sama dan lupa kalau kondisi lampu disitu memang aneh. Udah nunggu 2 menit sampe diklaksonin kendaraan di belakang lampu tidak bergeming dari warna merah. Akhirnya gw inget email itu dan akhirnyaaaaa.. menerobos lampu merah yg membingungkan.

Ada apa lagi sih hari itu ?