Perpanjang STNK

2 10 2007

Jam 7.30 WIB, Blackariz masuk ke parkiran kantor samsat Bekasi. Parkiran motor sudah lumayan banyak peminatnya, namun Blackariz jalan terus menuju belakang. Sesampainya di belakang samsat, situasi masih sepi ti tempat cek fisik motor, jadi bisa parkir di deretan depan. Liat loket untuk cek fisik kendaraan…. hmm.. masih tutup, baru buka jam 8.00 WIB… ya udah, ambil formulir perpanjangan stnk dulu trus ngisi deh. Jam 8 dapet kertas untuk esek-esek no mesin dan rangka seharga Rp. 10.000,-. Dengan sedikit berebutan, akhirnya bisa nyurus petugas di situ buat esek-esek di Blackariz. Setelah selesai, 4 lembar ribuan alias Rp. 4.000,- say thank you ke petugas itu. Setelah itu hasil esek-esek dikembalikan ke loket dan.. again.. Rp. 10.000,- berpindah tangan. Nunggu beberapa saat, nama gw dipanggil dan di beri kertas berita serah terima dan melanjutkan untuk memperpanjang stnk di gedung depan.

Jam 8.45 WIB nik ke lantai 2…. buseeetttttt… ini kantor samsat atau kandang ayam, dengan ruangan yang kalau boleh dibilang kecil sudah penuh dengan orang-orang yang akan memperpanjang stnk. Dengan blasak blusuk sedikit akhirnya nyampe loket 1 dan nyerahin formulir untuk perpanjangan stnk. Wah, gile aja nunggu di tempat seperti ini, lha wong daya tampung ruangan ga sebanding dengan jumlah pengunjung. Tapi ya terpaksa, berdiri 15 menit terus dipanggil dan diserahkan lembaran tanda terima. Setelah itu pergi ke area loket tengah. Hmm…. penuh sesak, akhirnya gw merapat aja ke tembok. lumayaannn.. bisa senderan plus baca koran. Jam 9.40 nama gw dipanggil, dan diharuskan membayar sekian ratus ribu. Setelah itu nunggu lagi. Jam 9.55 nama gw kembali di panggil. Akhirnya stnk Blackariz yang baru dah jadi. Truzzz.. turun ke bawah untuk bikin plat nomer. Sampai loket gw kasi stnk dan dia langsung bilang ” Uang administrasinya suka rela aja ya pak ” Nah lho…. gw pikir bikin plat nomer tuh bayar, gak taunya gratis thoooo.. soalnya dia bilang uang administrasinya suka rela, logikanya khan gratis tuuhhhh.. Ya udah deh, 4 lembar seribuan kembali pindah tangan. ” Pembuatan Plat Nomor 15 menit “. begitu tulisan yang terpampang di atas loket. wah.. lumayan deh nunggu sambil baca koran. Lha.. jam 10.07 WIB alias baru 7 menit baca koran nama gw dipanggil, plat nomer dah jadi.

Weleh.. ternyata ngurus sendiri perpanjang stnk ga terlalu rumit kok, asal mau sabar ga grasak grusuk bisa cepet juga jadinya. Uang yang keluar pun gak terlalu banyak dibandingkan lewat calo. Hanya saja memang sudah budaya orang sini kali yeee… lha wong namanya belum pada dipanggil dah pada nongkrong di depan loket, yang ada malah menghambat pengunjung yang namanya dipanggil. Jadi dari dateng sampai urusan beres hanya membutuhkan waktu 2,5 jam, terhitung cepat untuk ukuran gw. Paling gak, gw dah tidak memberi tempat untuk calo di hati gw. Dari pada gw ngasi duit jasa ke calo, mendingan tuh duit buat makan Soto Kudus Blok M di jalan Wijaya 1, plus sate kerang dan limpa goreng…. hmm yummmyyyy….


Actions

Information

One response

11 10 2007
Rio Octaviano

silahkan ke 0818190034 kalo mao biro jasa pengurusan no pol..dengan ibu riesda..

*ngiklaaannn….

Leave a Reply

