Kemana Wibawamu ?

1 10 2007

Lampu menyala merah, dengan santai gw berhentikan motor di belakang mobil terdepan. Biarlah sisi kiri buat mereka yang sudah ngebet ingin ketemuan ce ce pe an nya di kantor. Sambil menunggu lampu menyala hijau, gw berdendang-dendang santai nyanyiin lagu Honestly-nya Stryper. Lagi enak-enaknya berdendang, sekilas terdengar suara ribut-ribut di sisi kanan gw, dan setelah menengok ke kanan…..

 Di jalur sebrang ternyata sedang terjadi aksi dorong mendorong antara pengendara motor yang mengenakan kemeja kotak-kotak, celana jins biru terang yang sudah robek di lututnya, rambut gondrong.. dengan seseorang yang mengenakan pakaian atasan coklat muda, bawahan coklat tua, trus memakai rompi warna hijau scotlight. Anda bisa menebak khan siapakah gerangan yang memakai pakaian itu ? Yup.. dia adalah seorang bapak polisi. Yang membuat gw heran, pada kejadian itu terlihat aksi dorong mendorong dan terlihat pengendara motor itu lebih beringas dibandingkan pak polisi. lebih kocak lagi, ketika ada polisi yg lebih muda mencoba melerai, dia malah didorong oleh temannya si pengendara motor untuk menjauh dari mereka. Halaaaahh.. udah kebalik nieh, pihak penegak hukum tuh sebenernya yang mana sih ? Karena lampu sudah menyala hijau, langsung gw pacu Blakariz menembus ganasnya hutan belantara perkotaan.

 

Gw ga tau ada persoalan apa, tapi yang terlihat sepertinya oknum pengendara motor itu tidak terima kalau dirinya ditilang. Tapi, ketika terjadi aksi dorong-mendorong itu kenapa pak polisi terlihat sebagai pihak yang mengalah ? Terlihat tidak mempunyai wibawa, dengan muka yang hanya senyam-senyum sambil berbicara namun sedikit sekali. Duuhh…. Pak, bagaimana nih kepolisian kalo anggotanya tidak punya KETEGASAN dalam bertugas, tidak punya KEBERANIAN menghadapi oknum pelanggar yg ngelawan, yang semuanya itu menjadikan turunnya WIBAWA polisi di mata masyarakat. Semoga saja cukup sekali itu gw lihat polisi yang melempem, jangan sampai nanti masyarakat yg melihat kejadian seperti itu menjadikannya sebagai inspirasi untuk melawan petugas ketika mereka berurusan dengan polisi…


Actions

Information

3 responses

3 10 2007
tok

oom ochep, ce ce pe apaan sih ?

3 10 2007
Ochep PoB

Ce Ce Pe yaaa… yaa mirip cem cem an gitu deh…. ce ce pe yg ini maksudnya orang yang curi curi perhatian gituuu…

5 10 2007
koerporation

kasihan banget jadi pak polisi, kalo galak2 diprotes, kalo baik2 malah “ditindas”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: